Beranda Pemerintahan Disnaker Kota Tangerang Buka Bursa Lowongan Kerja di Car Free Day

Disnaker Kota Tangerang Buka Bursa Lowongan Kerja di Car Free Day

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menggelar bursa lowongan kerja secara online dan pembuatan kartu kuning gratis, di Car Free Day - foto istimewa

TANGERANG – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menggelar bursa lowongan kerja secara online dan pembuatan kartu kuning gratis, di Car Free Day (CFD) dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51, di Kawasan Tugu Adipura, Minggu (2/7/2023).

“Secara sistem pelaksanaannya, masyarakat tinggal datang ke stand Disnaker dan scand barcode perusahaan yang ingin dituju. Selain itu, dapat juga mengakses prosesnya lewat aplikasi Tangerang LIVE yang sudah tersedia selama ini. Lewat Car Free Day, Disnaker berupaya mendekatkan pelayanan ke masyarakat serta mengenalkan program Job Fair bulanan ke masyarakat lebih luas,” ungkap Ujang Hendra Gunawan, Kepala Disnaker, Kota Tangerang dalam keterangannya.

Dia menjelaskan, pada job fair kali ini Disnaker menghadirkan 1.117 lowongan pekerjaan, dengan 89 formasi jabatan dari 14 perusahaan yang terlibat. Secara rinci, 930 lowongan untuk lulusan SMA, 89 lowongan untuk lulusan D3, 73 lowogan untuk lulusan Strata Satu dan lima lowongan untuk lulusan Strata Dua.

Tidak main-main, 14 perusahaan yang terlibat adalah perusahaan besar di Kota Tangerang. Mulai dari, PT Gajah Tunggal Tbk, PT Indomarco Prismatama 2, PT Midu Utama Indonesia, PT Royal Trust Indonesia, PT Mandiri Utama Finance, PT Kredivo Finance Indonesia dan lainnya.

Jika masyarakat yang terlewat informasi terhadap job fair pada Car Free Day ini, kata Ujang bisa pantau informasi terbaru lowongan kerja di Instagram @Disnaker_kotatangerang atau @tangerang_cakapkerja. Pasalnya, Disnaker secara rutin menggelar Job Fair setiap bulannya, dengan ribuan lowongan disetiap bulannya.

“Dengan itu, siapkan berkas data diri, kartu kuning, dan download aplikasi Tangerang LIVE dengan akun terverifikasi untuk dapat segera mengikuti job fair selanjutnya. Pastinya, selain berkas adalah menyiapkan kompetensi diri untuk dapat bersaing dengan para pencari kerja lainnya,” imbau Ujang.

virtual jobfair edisi Juni 2023 ini merupakan event yang ke-33 kalinya, semenjak September 2020 lalu. Virtual jobfair Kota Tangerang telah menyerap tenaga kerja sebanyak 17.880 orang dengan rincian 16.545 warga Kota Tangerang dan 1.335 warga luar Kota Tangerang. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini