Beranda Pemerintahan Disnaker Kabupaten Tangerang Tingkatkan Kompetensi Petugas Antar Kerja BKK

Disnaker Kabupaten Tangerang Tingkatkan Kompetensi Petugas Antar Kerja BKK

Foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Peningkatan Kompetensi Petugas Antar Kerja pada Bursa Kerja Khusus (BKK) Kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Unity Building Gading Serpong dan dihadiri oleh 148 anggota BKK yang akan menjadi Petugas Antar Kerja.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan para petugas antar kerja mengenai tugas dan fungsi pada BKK baik di SMK maupun di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) sesuai dengan Permenaker No. 39 Tahun 2016 Tentang Penempatan Tenaga Kerja.

Para peserta juga diberikan materi mengenai penggunaan aplikasi e-Pengantar Kerja dan e-BKK, “Aplikasi tersebut nantinya dapat melaporkan penempatan para alumni secara online sehingga bisa dilihat oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Dinas Tenaga Kerja di Kab/Kota,” terang Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono dalam keterangannya, Minggu (9/10/2022).

Rudi berharap ke depannya para petugas antar kerja dapat lebih rutin melaporkan penempatan yang dilaksanakan oleh BKK ke Disnaker, sehingga angka pengangguran menurun, khususnya alumni SMK dan LPK.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini