Beranda Pemerintahan Disnaker Kabupaten Tangerang Bakal Gelar Job Fair Online 9 November 2021

Disnaker Kabupaten Tangerang Bakal Gelar Job Fair Online 9 November 2021

Persiapan Job Fair Online Kabupaten Tangerang yang digelar pada tanggal 9 November mendatang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang bakal menggelar Job Fair Online. Disnaker pun mematangkan persiapan Job Fair Online yang digelar pada tanggal 9 November mendatang. Sebanyak 25 perwakilan perusahaan yang ikut ajang bursa kerja ini juga hadir dalam persiapan bursa kerja ini.

Plt Kepala Disnaker, Beni Rachmat mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Disnaker dalam menekan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Tangerang dan untuk menghindari kerumunan pada masa pandemi.

“Sebelumnya Job Fair dilakukan secara offline di mana salah satu tempat berkerumun, tetapi kami berinovasi untuk membuat kegiatan ini secara online agar memudahkan para pencari kerja maupun perusahaan dalam memilih pekerjaan maupun calon tenaga kerja yang tepat,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/11/2021).

Kegiatan Job Fair Online yang diikuti 25 perusahaan ini juga melibatkan sejumlah perusahaan besar. Beni berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan para pencari kerja di wilayah Kabupaten Tangerang untuk memiliki pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki.

Sementara itu, Kezia salah satu perwakilan perusahaan yang mengikuti persiapan tersebut menuturkan sangat menanti kegiatan tersebut. Dia menuturkan, website yang digunakan juga efektif menginput kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan.

“Kami mewakili perusahaan tentunya merasa dimudahkan untuk mendapatkan calon tenaga kerja yang tepat pada kondisi pandemi saat ini, karena dapat diakses kapanpun dan juga dimanapun,” tuturnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News