Beranda Pemerintahan Diskomsantik Bakal Luncurkan Aplikasi Pandeglang Satu Data

Diskomsantik Bakal Luncurkan Aplikasi Pandeglang Satu Data

Kepala Diskomsantik Pandeglang Yahya Gunawan. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten Pandeglang rencananya bakal meluncurkan satu aplikasi baru yang disebut dengan Pandeglang Satu Data.

Kepala Diskomsantik Pandeglang, Yahya Gunawan menyampaikan saat ini Diskomsantik tengah mempersiapkan aplikasi Pandeglang Satu Data agar bisa mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi yang dibutuhkan.

“Kami di Diskomsantik tengah mempersiapkan aplikasi Pandeglang Satu Data, dimaksudkan aplikasi ini betul-betul bisa menjadi salah satu sarana yang cukup mengunjungi satu tempat di situ bisa memperoleh informasi dari semua OPD yang ada di Pandeglang atau semua potensi yang ada di Pandeglang,” kata Yahya ditemui di Ruang Pintar Diskomsantik Pandeglang, Selasa (7/8/2018).





Menurut Yahya, aplikasi ini sudah selesai dibuat namun masih perlu dikomunikasikan kembali dengan para kepala atau perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) apakah masih ada yang perlu ditambahkan fitur dari masing-masing OPD atau sudah cukup.

“Nah hari ini kami sudah selesaikan aplikasinya dan hari ini didiskusikan dengan OPD-OPD. Tentunya para kepala OPD itu menugaskan personelnya yang menguasai data dan informasi, sehingga hari ini berdiskusi apa saja yang dimunculkan di aplikasi Pandeglang Satu Data meskipun menunya sudah kami siapkan,” bebernya.

Rencananya aplikasi Pandeglang Satu Data bakal diluncurkan pada 17 Agustus mendatang. Selain data dari masing-masing OPD, masyarakat juga bisa mengakses informasi tentang kecamatan. Ditambahkan Yahya bahwa nantinya selain bisa mengakses aplikasi ini, masyarakat juga bisa mencetak data yang dibutuhkan dari aplikasi tersebut. (Med/Red)