Beranda Pemerintahan Diskominfo Serang Belum Bisa Pastikan Pendistirbusian STB Gratis

Diskominfo Serang Belum Bisa Pastikan Pendistirbusian STB Gratis

Kepala Diskominfo Kota Serang Arif Rahman.

SERANG – Kepala Diskominfo Kota Serang, Arif Rahman mengakui pihaknya belum bisa memastikan pembagian Set Top Box (STB) gratis kepada warga Kota Serang yang terdampak penghentian siaran analog (ASO). Ia berharap masyarakat Kota Serang bersabar sambil menunggu keputusan dari Kemenkominfo RI.

“Sampai saat ini kami juga masih menunggu dari pemerintah pusat kapan persisnya pembagian STB gratis itu. Bahkan saya juga sudah chat di grup Whatsaap, namun tak dibalas oleh pemerintah pusat. Dan beberapa daerah lain di Indonesia juga gak direspon,” ujarnya, Rabu (16/11/2022).

Ia menjelaskan untuk pendistribusian STB gratis ke masyarakat, Diskominfo juga akan membuka posko terdekat di masing-masing wilayah yang mendapat alat STB TV digital gratis. Tujuannya untuk mempermudah pendistribusian sekaligus validasi data warga yang mendapatkan STB TV digital gratis.

“Fungsi posko untuk memperlancar proses pembagian STB dan barangkali bisa menangani terkait persoalan pembagian STB gratis tersebut. Meskipun informasinya STB gratis itu dibagikan langsung ke warga melalui jasa ekspedisi seperti POS,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa masyarakat Kota Serang tidak semua mendapatkan STB TV digital gratis. Menurutnya alat tersebut diperuntukkan bagi warga yang tergolong tidak mampu.

“Yang kami terima itu datanya dari masing-masing kelurahan yang sudah diverifikasi sebanyak 21 ribuan warga. Data itu sudah kami serahkan ke Kominfo sebagai penerima STB TV gratis,” ujarnya.

Ia berharap pada Desember 2022 alat STB TV digital gratis sudah terdistribusikan ke warga Kota Serang.

“Saya juga inginnya mah lebih cepat lebih baik. Karena banyak juga yang menanyakan bahkan mengadu kepastian pembagian STB TV gratis ke kami,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini