Beranda Pemerintahan Diskominfo Kabupaten Tangerang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Diskominfo Kabupaten Tangerang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang memberikan bantuan kebutuhan dasar kepada korban banjir yang terjadi di Kecamatan Cisoka dan Kecamatan Solear. Bantuan ini diterima langsung oleh masing-masing camat.

Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, Tini Wartini mengatakan, banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang ini, terjadi akibat hujan yang tidak kunjung berhenti sejak 31 desember 2019. Sehingga sejumlah sungai meluap.

Banjir yang terjadi di Kecamatan Cisoka dan Solear terdapat beberapa titik yang terkena banjir yakni di Desa solear, Desa Carenang RT 18, 19, 20, 21, 22, 23, dan RT 24. Lokasi yang terkena banjir yang paling parah di RT 24 Kampung Selapajang.

Tim Diskominfo Kabupaten Tangerang telah mengirimkan bantuan kebutuhan dasar berupa beras, mie instan, air mineral dan telur yang dikirim langsung ke Kecamatan Cisoka dan Solear.

“Semoga bantuan ini dapat membantu korban banjir di Kecamatan Cisoka dan solear,” ucap Tini melalui siaran tertulis.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang, Ubedilah mengatakan pihaknya sudah mendirikan dapur umum di 8 kecamatan yang terkena dampak banjir, kecuali Kecamatan Pasarkemis.

Dapur umum yang didirikan di Kecamatan Cisoka dipusatkan di Kantor Desa Carenang dan begitu juga daerah lain kami mendirikan di sekitar daerah yang terkena dampak.

“Yang kami siapkan berupa kebutuhan pokok berupa beras, telur, mei instan dan lainnya,” kata Ubedilah.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini