Beranda Pemerintahan Diskominfo Kabupaten Tangerang Gelar Rapat Evaluasi dan Bimtek PPID

Diskominfo Kabupaten Tangerang Gelar Rapat Evaluasi dan Bimtek PPID

Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Evaluasi dan Bimbingan Teknis PPID - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Evaluasi dan Bimbingan Teknis PPID di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Acara tersebut di selenggarakan di ruang Bola sundul Gedung Usaha Daerah Puspemkab Tangerang. Senin, (7/10/19).

Dalam Laporannya,Abdul Munir, Kabid Informasi dan Komunikasi pada Dinas Komunikasi informatika Kabupaten Tangerang mengatakan, peningkatan teknologi yang pesat menuntut terbukanya kanal informasi oleh setiap badan publik sebagai implementasi keterbukaan informasi publik.

Hal ini guna mendorong kebutuhan akses informasi dan komunikasi masyarakat yang terus meningkat. “Badan publik harus hadir di tengah masyarakat di era keterbukaan informasi publik saat ini. Layanan PPID, Layanan website, Layanan Media Sosial serta Layanan SP4N-LAPOR harus bisa dilaksanakan dengan baik” kata Abdul Munir melalui siaran tertulis.

Munir juga menambahkan bahwa terlaksananya Rapat Evaluasi dan Bimbingan Teknis PPID di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun 2019 ini diikuti oleh PPID dan PLID Pembantu pada setiap Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Tangerang yang berjumlah sebanyak 62 OPD.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat meningkatkan peran OPD dalam pengelolaan website, PPID, Media Sosial dan SP4N-LAPOR. Dan dapat meningkatan koordinasi layanan informasi dan komunikasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang” ucap Munir

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, Tini Wartini yang membuka acara Rapat Evaluasi dan Bimbingan Teknis PPID tersebut mengatakan, Pemkab Tangerang terus berupaya menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau yang sering dikenal dengan istilah e-Government sebagai ejawantah atas Misi Keempat Pemkab Tangerang, yakni Meningkatkan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan Yang Professional, Transparan Dan Akuntabel. Perwujudan Pemerintahan yang Transparan, tidak lepas dari penerapan keterbukaan informasi publik.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini