Beranda Ramadan Dishub Lebak Periksa Kelayakan Angkutan Mudik

Dishub Lebak Periksa Kelayakan Angkutan Mudik

Petugas Dishub Lebak memasang stiker khusus untuk kendaraan angkutan Lebaran yang telah diperiksa kelayakannya. (Ali/bantennews)

LEBAK – Menjelang arus mudik lebaran tahun ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak memeriksa kelayakan angkutan umum di Terminal Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Senin (27/5/2019). Pada inspeksi ini petugas Dishub Lebak dibantu personel Polres Lebak dan Dinas Kesehatan.

Kasi Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Lebak, Agus Mahendra mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan seluruh kendaraan angkutan umum layak untuk mengangkut penumpang pada musim mudik ini.

“Pengecekan ini kita lakukan untuk antisipasi angkutan lebaran. Mengingat pada saat arus mudik pengguna kendaraan umum jauh lebih banyak dari hari biasanya,” kata Agus kepada wartawan.

Ia mengungkapkan, pengecekan ini akan digelar hingga 30 Mei mendatang di dua lokasi berbeda yakni Terminal Aweh dan Terminal Kalijaga. “Ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan saat mudik lebaran,” katanya.

Petugas juga melakukan tes urine terhadap pengemudi kendaraan umum. “Tes urine kita lakukan untuk mengetahui kemungkinan pengemudi ada yang menyalahgunakan narkoba,” kata petugas kesehatan dari Puskesmas Kalanganyar, dr. Merlin. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini