Beranda Pemerintahan Dishub Lebak Akan Tindak Kendaraan yang Parkir Liar

Dishub Lebak Akan Tindak Kendaraan yang Parkir Liar

Kendaraan terparkir di bahu jalan Multatuli, Lebak. (Sandi/bantennews)

LEBAK– Dishub Lebak akan menindak kendaraan yang parkir liar di wilayah Rangkasbitung. Kendaraan parkir liar  dengan menggemboskan ban hingga derek.

Kepala Dishub Lebak Rully Edward mengatakan, tindakan tersebut dilakukan bagi  pengendara yang memarkir kendaraannya di tempat yang sudah dilarang, terutama di wilayah Rangkasbitung.

“Dishub akan merencanakan seperti itu, ini bukan hanya sanksi tilang tapi seperti di Jakarta agar ada efek jera bagi mereka yang tetap parkir kendaraannya sembarangan,” kata Ruy saat dihubungi, Jumat (13/7/2023).

Ia menjelaskan, aturan tersebut akan disampaikan Dishub kepada DPRD Lebak, untuk kemudian diatur dalam peraturan daerah (Perda).

“Nanti ada Perda tentang penyelenggaraan transportasi yang berkaitan dengan angkutan, perparkiran termasuk hak dan kewajiban,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini di area jalan protokol seperti Jalan Multatuli, Rangkasbitung dan sekitar gedung Pemkab Lebak sering menjadi area parkir bagi kendaraan-kendaraan pribadi.

“Terkadang sepanjang area jalan tersebut, menimbulkan kemacetan, di waktu siang hingga malam karena merupakan jalan protokol di pusat kota,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini