Beranda Pemerintahan Dishub Lebak Akan Tambah Lampu PJU

Dishub Lebak Akan Tambah Lampu PJU

Lampu PJU di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. (Sandi/bantennews)

LEBAK– Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak akan memperbaiki dan menambah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Kepala Dishub Lebak Rully Edward mengatakan, aduan warga terkait lampu PJU  mencapai 700 titik. Tapi karena anggaran yang tersedia terbatas, maka  pihak Dishub hanya bisa merealisasikan sebanyak 160 titik pada tahun 2023 nanti.

“Masalah lokasinya dimana kita akan memasangnya yang diprioritaskan dahulu, dan kami akan pasang lampu dan bracketnya saja, kalau untuk tiangnya kita akan menempel ke tiang PLN,” kata Rully saat dihubungi, Senin (21/11/2022).

Ia menjelaskan, dari total 1.200 PJU yang berada di Kabupaten Lebak, pihaknya kesulitan mengetahui ada berapa PJU yang kondisinya rusak. Hal tersebut karena keterbatasan personel dan mobil crane

“Personel kami terbatas, lalu mobil crane juga hanya ada satu. Tapi tahun depan insya Allah kita tambah satu unit crane,” ujarnya.

Ia menambahkan, kepada masyarakat haruslah aktif untuk selalu melaporkan ke Dishub jika ada lampu PJU yang padam di lingkungannya. Jika PJU tersebut masuk dalam kewenangan kabupaten, maka penanganannya akan dilakukan Dishub Kabupaten Lebak.

“Setelah ada pengaduan, kita akan mengeceknya dahulu, kalau kewenangannya ada di kabupaten ya kami tangani, tapi kalau kewenangan jalannya itu provinsi atau pusat, maka kami akan koordinasikan ke mereka untuk bisa segera ditangani,” ucapnya. (San/Red)