Beranda Bisnis Dishub Kota Tangerang Dorong Penumpang BRT Tayo Gunakan Pembayaran Non Tunai

Dishub Kota Tangerang Dorong Penumpang BRT Tayo Gunakan Pembayaran Non Tunai

Pembayaran Non Tunai Bus Tayo Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan pelayanan transportasi umum di Kota Tangerang. Terkini, Bidang Angkutan Dishub Kota Tangerang melakukan giat pemberian himbauan kepada penumpang Bus Rapid Transit (BRT) Tangerang Ayo (Tayo) untuk menggunakan metode pembayaran non-tunai.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely menuturkan pihaknya melakukan giat pemberian himbauan ini untuk membantu sosialisasi dalam mendorong transformasi pelayanan transportasi umum yang dilakukan PT. Tangerang Nusantara Global (TNG), terutama metode pembayaran non-tunai di BRT Tayo.

Pasalnya, BRT Tayo sendiri saat ini sudah dapat melayani penggunaan metode pembayaran baru berbasis Tap On Bus (TOB) yang bisa diakses melalui semua kartu elektronik, seperti Flazz (BCA), Brizzi (BRI), TapCash (BNI), e-Money (Mandiri), dan BJB Banten.

“Dishub Kota Tangerang akan terus berupaya memberikan kontribusi terbaik dalam proses tranformasi pelayanan transportasi umum di Kota Tangerang. Seperti yang baru saja dilakukan, yakni giat pemberian himbauan kepada setiap penumpang yang sedang menggunakan layanan BRT Tayo hari ini,” ujar Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely, Rabu, (20/9/2023).

Ia melanjutkan, giat pemberian himbauan ini dilakukan untuk memasifkan pelayanan metode pembayaran baru ini agar berjalan lebih optimal. Terlebih, penggunaan metode pembayaran baru berbasis non-tunai ini dinilai dapat memudahkan akses pelayanan BRT Tayo, terutama mengurai kepadatan penumpang ketika proses naik-turun bus terjadi.

“Berdasarkan penilaian yang kami lakukan, metode pembayaran baru berbasis non-tunai ini harus diterapkan secara lebih optimal lagi. Oleh karenanya, Dishub Kota Tangerang hari ini melakukan giat pemberian himbauan kepada penumpang BRT Tayo agar pelayanan transportasi umum di Kota Tangerang dapat berjalan lebih efektif dan efisien lagi,” jelasnya.

Selanjutnya, Dishub Kota Tangerang juga mendorong para penumpang BRT Tayo agar menginstal dan menggunakan aplikasi Trans Tangerang untuk mendapatkan pelayanan secara lebih lengkap lagi. Serta, giat pemberian himbauan yang baru saja dilakukan ini juga dinilai sebagai langkah efektif dalam mendukung percepatan transformasi pelayanan transportasi umum di Kota Tangerang.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini