Beranda Ramadan Dishub Kota Serang Kerahkan 60 Petugas untuk Bantu Pemudik

Dishub Kota Serang Kerahkan 60 Petugas untuk Bantu Pemudik

Kabid Dalops dan Rekayasa Lalu Lintas Angkutan Umum Dishub Kota Serang Herunajaya. (Ade/bantennews)

SERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang mengerahkan 60 personel dalam rangka pengaturan lalu lintas dan pengamanan jalur mudik Lebaran 2019. Dishub bersama kepolisian dan Dishub Provinsi Banten akan bekerja sama melayani para pemudik yang melewati wilayah Kota Serang dengan membuka posko-posko di sejumlah titik rawan kemacetan di Kota Serang.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Kendali Operasi (Dalops) dan Rekayasa Lalu Lintas Angkutan Umum Dishub Kota Serang, Heru Najaya, Selasa (21/5/2019).

“Untuk arus mudik kali ini, kami tetap menjaga pengaturan lalu lintas di arus mudik dan arus balik bersama kepolisian dan Dishub Provinsi. Titik lokasinya di Alun-alun, Palima, Pakupatan terus di Banten Lama dan juga di Pasar Rau yang lumayan kesulitan mah,” ujarnya.

Selain titik yang paling sering mengalami kemacetan, pihaknya juga tetap memantau titik-titik rawan kemacetan lain di wilayah Kota Serang. Sehingga para pengendara yang melewati jalur mudik di Kota Serang dapat berjalan lancar.

Sementara itu, lanjut Heru, pihaknya juga akan mengadakan uji kelayakan angkutan umum yang beroperasi di Kota Serang. Hal itu dilakuakan demi memastikan kendaraan transportasi publik dapat melayani masyarakat dengan baik dan nyaman saat menggunakan transportasi umum.

“Nanti terkait uji kelayakan angkutan umum, kami bersama Dishub Banten sedang merencanakan waktunya,” ujarnya.

Dikatakan heru, terkait rekayasa lalu lintas dalam pengamanan dan pengaturan jalur mudik, pihaknya akan bekerja sama dengan petugas kepolisian Kota Serang.

“Sementara terkait rekayasa lalu lintas kami belum rapat lagi. Nanti kami bersama kepolisian akan coba merapatkan lagi agar para pemudik yang melewati jalur mudik di Kota Serang berjalan lancar,” ujarnya.

Ia mengajak para pengguna jalan agar menaati aturan lalu lintas yang ada di jalur mudik di Kota Serang. “Kami mengimbau pada para pengguna jalan harus menggunakan kendaraan yang layak dan aman. Kemudian pengendara agar berhati hati dan waspada ketika melewati titik-titik jalur kereta api,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ