Beranda Pemerintahan Dishub Banten Tunggu Pemkot Serang Buat Surat Pengaturan Jalan Satu Arah

Dishub Banten Tunggu Pemkot Serang Buat Surat Pengaturan Jalan Satu Arah

196
0
Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

SERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten meminta Pemkot Serang segera membuat surat permohonan pengaturan jalan. Surat tersebut sebagai syarat administrasi untuk kelancaran program Sistem Satu Arah(SSA) di Ibu Kota Banten.

“Dari hasil evaluasi terahir, informasinya dari Kota Serang akan mengirimkan surat ke gubernur dan menteri. Minimal ke saya ke Dishub Provinsi Banten dulu. Jadi sesuai kewenangan harus minta rekomendasi ke kita dulu karena itu ada jalan provinsi dan juga nasional,” ujarnya Kepala Dishub Provinsi Banten, Tri Nurtopo, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya sebelum melakukan uji coba sistem satu arah, Pemkot Serang dapat segera menyelesaikan administrasi surat terkait sistem satu arah.

“Seharusnya buat surat dulu baru melaksanakan uji coba. Dishub Kota Serang buat surat pengaturan jalan dan baru kami rekomendasi dan kita SK-an (surat keputusan-red) karena kami juga berkepentingan, karena itu juga ada kewenagan provinsi. Dan konsep konsepnya sudah kami jalankan dari awal, cuma pada saat dijalankan dari awal tolong suratnya segera dibuat,” ujarnya.

Nurtopo berharap Pemkot Serang segera menempuh aturan administrasinya. Sehingga program SSA dapat berjalan lancar.

“Permohonan rekomendasi ke Dishub belum diterima ke kami. Dan bila aturan itu bisa ditempuh, maka program SSA bisa berjalan. Kami lihat cukup efektif SSA tersebut, dan kita berharap SSA bisa berjalan,” ujarnya.

Terkait hal ini belum ada tangga dari Pemkot Serang. Wartawan masih mencoba menghubungi pihak terkait. (Dhe/Red)