Beranda Pemerintahan Diserang Netizen Soal Instagram ‘Rapi’, Kadinkes: Nggak Benar!

Diserang Netizen Soal Instagram ‘Rapi’, Kadinkes: Nggak Benar!

Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti. (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti menilai tudingan akun instagram (IG) Dinkes Provinsi Banten yang tidak informatif dalam menyajikan data Covid-19 tidaklah benar.

Bahkan netizen menilai, akun Instagram (IG) itu lebih untuk pencitraan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yaitu Wahidin Halim-Andika Hazrumy, hal itu lantaran dalam setiap update informasi acap kali menampilkan dua sosok tersebut.

Ati memastikan, akun IG Dinkes Provinsi Banten selalu menampilkan informasi terkait update kasus Covid-19 di Banten.

“Yang dimaksud (netizen) tidak benar. Kutipan yang memuat berita bahwa IG hanya memunculkan wajah Gubernur dan Wakil Gubernur. Padahal yang benar bukan hanya menampilkan wajah Gubernur dan Wakil Gubernur saja, tapi juga berisi informasi data covid dan peta zonasi per kabupaten/kota,” ujar Ati.

Ati mengatakan, dalam tampilan IG terdapat tiga slide yang setiap hari tayang. “Tampilan IG yang memunculkan kepala daerah saja seolah setiap hari, itu tidak benar, (yang benar) tampilan yang terdiri dari 3 slide tersebut di tayang setiap hari IG adalah data update jumlah data covid setiap hari,” kata Ati.

Ati juga meminta netizen tidak hanya melihat slide pertama yang memuat wajah kedua pimpinan di Provinsi Banten itu. “Jangan yang dilihat hanya slide pertama, tapi disitu ada slide ke 2 yang berisi data kasus covid dan slide ke 3 berisi peta zonasi dan kasus covid kabupaten/kota,” ucapnya.

Ati juga meluruskan terkait adanya informasi jika tenaga ahli bidang Informasi dan Teknologi (IT) yang diperbantukan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten. 

“Yang benar tenaga IT itu dari Kominfo. Tapi ditugaskan oleh Sekda (Al Muktabar, red) untuk diperbantukan ke Dinkes melalui surat yang dikirim oleh BKD,” ujarnya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini