Beranda Pariwisata Disbudpar Lebak Yakin Kunjungan Wisatawan Bakal Meningkat

Disbudpar Lebak Yakin Kunjungan Wisatawan Bakal Meningkat

Wisata "Negeri Diatas Awan” di Kabupaten Lebak ini lagi hits. Sebutan itu populer oleh para wisatawan yang pernah berkunjung ke salah satu objek wisata alam Gunung Luhur di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak

LEBAK –  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak optimis kunjungan wisatawan pada tahun 2023 akan meningkat.

Kepala Bidang Destinasi pada Disbudpar Lebak, Usep Suparno mengatakan pada saat libur Nataru 2022 wisatawan yang berkunjung ke Lebak sebanyak 3.081 orang.

“Kita optimis di tahun 2023 sekarang wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Lebak akan meningkat,” kata Usep saat dihubungi, Minggu (8/1/2023).

Ia menjelaskan, ada beberapa faktor yang akan meningkatkan kembali kunjungan wisatawan di antaranya, dihapuskannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah pusat.

“Jadi kita optimis meningkat, seiring dengan kebijakan pemerintah pusat yang sudah mencabut kebijakan PPKM,” kata Usep.

Ia menambahkan, pihak Disbudpar Lebak tahun ini sudah menyiapkan terobosan dan promosi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Salah satunya menghadirkan photoboth destinasi wisata Kabupaten Lebak di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Diharapkan tahun ini sektor wisata Kabupaten Lebak akan meningkat, dan juga memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi di masyarakat,” ucapnya.

(San/Red)