Beranda Bisnis Dirut PT PCM Sebut Pelabuhan Warnasari Dilirik Banyak Investor Asing

Dirut PT PCM Sebut Pelabuhan Warnasari Dilirik Banyak Investor Asing

Arief Rivai Madawi. (Foto : Gilang)

CILEGON – Direktur Utama (Dirut) PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) Arief Riva’i Madawi menyatakan bahwa saat ini banyak investor asing yang melirik Pelabuhan Warnasari.

Kata dia, di antara investor asing yang berminat membangun Pelabuhan Warnasari itu berasal dari Singapura dan Korea Selatan.

“Ada lebih dari tiga investor asing yang melirik Pelabuhan Warnasari,” ujar Arief saat berbincang dengan wartawan di salah satu rumah makan, Kamis (9/5/2019).

Namun demikian, kata dia, investor yang cukup serius yakni berasal dari Singapura. Dia menyatakan sudah melakukan pertemuan dengan investor tersebut.

“Kita sudah melakukan pertemuan dua kali dengan investor asal Singapura ini, satu kali di Cilegon dan satu kali di Singapura. Ke Singapura kita diundang mereka. Ini membuktikan bahwa mereka serius,” kata Arief seraya enggan menyebutkan nama perusahaan dimaksud.

Dia menuturkan bahwa investor dari Singapura ini sangat berkompeten dalam bidang kemaritiman.

“Perusahaan ini punya pelabuhan, produksi kapal sendiri dan juga punya galangan kapal sendiri,” terangnya.

Namun demikian, kata dia, terkait investor asing ini masih dalam penjajakan, belum ada komitmen yang dibangun antara dua perusahaan.

“Sementara ini belum bicara soal MoU atau lain sebagainya. Namun intinya investor ini sangat berminat dengan Pelabuhan Warnasari,” katanya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini