Beranda Pemerintahan Dirjen KKP Service Gratis Mesin Kapal Nelayan Pandeglang

Dirjen KKP Service Gratis Mesin Kapal Nelayan Pandeglang

Direktorat Jendral Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan Perikanan  (KKP) menurunkan tiga armada untuk memberikan service mesin kapal gratis bagi para nelayan yang terdampak Tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang

PANDEGLANG – Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) menurunkan tiga armada untuk memberikan service mesin kapal secara gratis bagi para nelayan yang terdampak Tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang

Selain bantuan service mesin kapal gratis, KKP juga memberikan bantuan alat pegolahan ikan (Sobong) dan Tracking Mangrove untuk pariwisata agar wisata di Pandeglang kembali bangkit.

Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP, Brahmantya Satyamurti Poewardi mengatakan, service mesin kapal gratis ini dilakukan di beberapa titik lokasi yang terdampak seperti wilayah Kecamatan Sumur dan Kecamatan Carita. Namun tidak menutup kemungkinan semua wilayah yang terdampak juga akan diberikan hal yang sama secara bertahap.

“Armada kami terbatas, jadi dilakukan secara bertahap, kami sampai saat ini masih terus melakukan perbaikan dan kami juga menerima masukan dari masyarakat. Untuk tracking mangrove titiknya akan kami cek lebih lanjut,” kata Dirjen saat sosialisasi mitigasi bencana di Kantor Loka Pemeriksaan Penyakit Ikan dan Lingkungan Desa Umbul Tanjung, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Kamis (28/2/2019).

Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita berterimakasih dan mengapresiasi apa yang diberikan oleh KKP. Kata Irna, bantuan benih ikan pun akan diberikan KKP untuk Kabupaten Pandeglang pada Maret mendatang.

“Kami sangat terbantu, dan apresiasi buat ibu Menteri Kelautan, beliau sebenarnya ingin landing di Pandeglang tapi cuaca tidak bersahabat. Maret nanti akan ada bantuan ikan untuk budi daya ikan tawar dan laut kurang lebih sebanyak 1,5 juta benih dan pakan ikannya hingga 10-15 ton,” ucapnya.

Hadir dalam acara ini Direktur Pengurangan Resiko Bencana Raditiya Jati, Kepala Sub Direktorat Restorasi Pesisir KKP RI Sapta Putra Ginting, Abduh Nurhidayat Direktur Pesisir dan Pulau Kecil, Asda Administrasi Umum Setda Undang Suhendar, penyuluh dan pelaku usaha. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini