Beranda Kesehatan Direktur RSUD Kabupaten Tangerang Bantah Cek Virus Corona Berbayar

Direktur RSUD Kabupaten Tangerang Bantah Cek Virus Corona Berbayar

RSUD Kabupaten Tangerang

KAB. TANGERANG – Direktur RSUD Tangerang, Naniek Isnaini akhirnya angkat bicara terkait menimpa kabar palayanan cek Virus Corona di RSUD Tangerang berbayar. Pihaknya membatahkan berita tersebut. Dia mengklaim pengecekan tes virus corona gratis

“Rumah sakit tidak menerima pemeriksaan deteksi Covid-19 secara mandiri (berbayar). Konsumen yang dikenakan pembayaran adalah mereka yang ingin mendapatkan Surat Keterangan Sehat melalui pemeriksaan fisik, pemeriksaan radiologi toraks dan laboratorium hematologi,” kata Naniek kepada BantenNews.co.id, Selasa (17/3/2020) malam.

Dijelaskan Naniek, sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan dalam penanganan Covid-19 yang ditunjuk oleh Kemenkes RI, dalam pelaksanaannya, rumah sakit menerima pasien yang masuk kriteria ODP (orang dalam pemantauan) maupun PDP (pasien dalam pengawasan).

“Pasien yang wajib diperiksa usap saluran napas atas (swab) untuk deteksi adanya virus corona adalah mereka yang masuk kategori PDP (pasien dalam pengawasan), yaitu pasien yang baru pulang dari negara terjangkit, kontak erat dengan penderita positif Covid-19, disertai gejala demam, batuk pilek dan pneumonia,” jelas dia.

“Pasien ini akan mendapatkan perawatan khusus di RSUT dengan pembiayaan pemerintah,” lanjutnya

(Tra/Ren/Red)