Beranda Politik Direktur RSUD Cilegon Bantah Jegal Bacaleg Partai Demokrat

Direktur RSUD Cilegon Bantah Jegal Bacaleg Partai Demokrat

82
0
Direktur RSUD Cilegon, Zainoel Arifin (gilang)

CILEGON – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon membantah melakukan penjegalan terhadap Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat.

Menurut Direktur RSUD Kota Cilegon, Zainoel Arifin saat ini surat keterangan sehat Bacaleg Partai Demokrat Dapil satu sedang diproses.

“Sedang diproses. (Kalau sudah selesai) tinggal diambil,” ujarnya dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kamis (26/7/2018).

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cilegon, Rahmatulloh mengaku kecewa dengan RSUD Kota Cilegon.

Ini lantaran dalam pembuatan surat keterangan sehat Bacaleg belum juga kelar. Padahal batas waktu akhir perbaikan berkas Bacaleg sudah mepet.

Bahkan Rahmatulloh menyebut Bacaleg Demokrat terkesan ada pencegalan dari pihak rumah sakit.

“Surat keterangan sehat Bacaleg Dapil satu belum juga rampung. Padahal seharusnya sudah selesai pada Senin (23/7/2018) lalu. Terkesan ada upaya penjegalan terhadap Caleg Demokrat Dapil satu dari pihak RSUD Cilegon,” ujar Rahmatulloh.

Dikatakan Rahmatulloh, Bacaleg Dapil satu sudah dilakukan pemeriksaan baik jasmani maupun rohani. Namun ternyata suratnya belum juga keluar.

“Sampe hari ini hasil tes kesehatan jasmani, rohani, rontgen belum selesai. Sedangkan terakhir kita ke KPU tanggal 30 Juli harus melengkapi kelengkapan berkas persyaratan. Kalau hari ini tidak juga beres, saya akan protes ke RSUD Cilegon,” tegasnya. (Dev/Man/Red)