Beranda Bisnis Direktur Perumdam Tirta Berkah Pandeglang Diganti Wajah Baru

Direktur Perumdam Tirta Berkah Pandeglang Diganti Wajah Baru

Direktur Perumdam Tirta Berkah Pandeglang yang baru Euis Yuningsih (kiri) saat melakukan penandatanganan serah terima jabatan didamping mantan Direktur Perumdam Ujang Sumawinata (kedua dari kiri)

PANDEGLANG – Jabatan Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Berkah Pandeglang diganti wajah baru, Ujang Sumawinata yang menjabat sejak 2017-2021 digantikan oleh Euis Yuningsih mantan Kabag Keuangan dan Admistrasi yang akan menjabat sejak 2021-2026.

Saat menyampaikan sambutannya, Ujang mengaku berat meninggalkan para karyawan yang sudah dirinya anggap sebagai keluarga keduanya, namun dirinya tidak begitu khawatir sebab penggantinya saat ini merupakan sosok yang sudah berpengalaman.

“Saya sangat sedih sekali meninggalkan anak-anak (karyawan) saya disini tapi saya tidak terlalu riskan karena beliau (Direktur baru) sudah pengalaman,” kata Ujang dalam sambutannya, Jumat (31/12/2021).

Kata Ujang, ada 3 pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Direktur baru salah satunya ialah penyaluran air untuk daerah industri di 5 kecamatan yang ada di Pandeglang.

“Untuk daerah industri kami sudah siap sumber-sumber airnya yang bisa digunakan karena kalau sudah ada sumber air itu akan menunjang,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Perumdam 2021-2026, Euis Yuningsih mengatakan, program yang sedang dilaksanakan diantaranya spam baru KEK Tanjung Lesung, Rehabilitasi perpipaan Cikoromoy, Labuan, Pagelaran, Panimbang yang harus dilanjutkan menjadi pelanggan.

“Sumber mata air di Cicening akan kami manfaatkan untuk menjadi pelanggan supaya jadi pendapatan,” ungkapnya.

Euis juga menambahkan bahwa pada tahun 2022 mendatang Perumdam Tirta Berkah Pandeglang akan melakukan penyesuaian tarif untuk pelanggan.

“Yang perlu diketahui bahwa dana kami sudah terkuras habis di 2021 untuk pengembangan pelayanan maka kami punya harapan dari pemerintah daerah untuk penyesuaian tarif,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini