Beranda Hukum Dipicu Masalah Sepele, Mantan Napi Bunuh Temannya di Ciledug

Dipicu Masalah Sepele, Mantan Napi Bunuh Temannya di Ciledug

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

 

JAKARTA – Pelaku pembunuhan sadis di Ciledug Tangerang satu pekan lalu ternyata seorang mantan narapidana yang pernah mendekam di lembaga permasyarakatan.

Nasrulloh atau Arul (24) pelaku penusukan hingga tewas kepada Ahmad Zumaidi (20) pada Minggu (13/10/2019) kemarin pernah menjadi narapidana kasus narkoba pada tahun 2017 silam.

Bibi korban bernama Mastiya Nita mengatakan, Arul memang memiliki sifat yang buruk dan tidak bisa lepas dari barang haram narkoba.

“Cuma ditahan sebentar saja sih, tahun 2017 juga sudah bebas, kasusnya narkoba pada tahu juga di sini. Memang setahu saya anaknya badung banget,” kata Mastiya, Senin (14/10/2019).

Ia bercerita, sehari sebelum nyawa keponakannya melayang di tangan temannya sendiri, Arul dan Ahmad sempat cekcok.

Padahal, Mastiya melanjutkan, keduanya merupakan teman yang sudah saling mengenal semenjak anak-anak.

“Berantem hebatnya sih kemarin ya, berantem kedua ya yang sampai ditusuk itu. Waktu pertama sempat dilerai sama warga sini yang lihat,” ujar Mastiya.

Beberapa hari setelah perkelahian pertama, Ahmad mendapatkan pesan singkat dari Arul untuk bertemu di lokasi kejadian pembunuhan.

“Di situ deh kejadian berantem kedua sampai ada pembunuhan. Darahnya banyak banget waktu dibawa ke rumah sakit karena ketusuk lumayan dalam. Padahal sebelum berangkat sempat dilarang sama ibunya,” cerita Mastiya.

Masalah sepele

Menurutnya, kejadian berdarah tersebut berangkat dari masalah kunci motor Ahmad yang dikira disembunyikan oleh Arul.

“Sebenarnya kunci dia (Arul) ketinggalan di warung dan dibawa sama ponakan saya malah nyangkanya sengaja diumpetin. Nah Ahmad ngasihnya lempar eh tersinggung,” ucap Mastiya.

Hingga saat ini, polisi masih terus mendalami motif di balik pembunuhan remaja Ciledug, Kota Tangerang.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan pembunuh tersebut sudah diamankan.

“Untuk motif masih kami dalami sementara pelaki sudah diamankan,” kata Rachim.

Atas laporan yang terjadi di Perum Puri Kartika Baru Jalan Sawo, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang ini polisi langsung bergerak ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan menangkap pelaku.

Pelaku berhasil diamankan di Kampung Dukuh Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang dan ditahan di Mapolsek Ciledug untuk penyidikan lebih lanjut. (red)

Sumber : Kompas.com