Beranda Nasional Dipercaya Jokowi Sebagai ‘Menteri Segala Urusan’, Luhut Mendadak Curhat Disemprot Presiden

Dipercaya Jokowi Sebagai ‘Menteri Segala Urusan’, Luhut Mendadak Curhat Disemprot Presiden

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan - foto istimewa bisnis.com

SERANG – Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) selama ini dikenal sebagai menteri kepercayaan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Saking dipercayanya, sosok Luhut identik dengan julukan ‘menteri segala urusan’.

Namun siapa sangka, kepercayaan sang presiden tidak serta merta membuat Luhut bebas dari ‘semprotan’ orang nomor satu di Indonesia. Terbukti baru-baru ini Luhut curhat baru saja kena tegur Presiden Jokowi.

Teguran itu dipicu karena Luhut dinilai Jokowi kurang mempromosikan gelaran F1 Powerboat World Championship (F1 H2O). Cerita kurang mengenakkan itu disampaikan Luhut dalam Konferensi Pers Penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama F1 Powerboat Danau Toba di Kantor Kemenko Marves, Rabu (2/2/2023) lalu.

Dalam acara itu, Luhut membeberkan Presiden Jokowi bahkan menegurnya sebanyak 3 kali karena kurang promosi event tersebut. Luhut menyampaikan lebih bagus promosinya saat berlangsung di Mandalika.

Hal itu disampaikan Luhut  di depan para mitra dan sponsor acara dengan nada bercanda. Usai dimarahi Jokowi, Luhut pun langsung berjanji akan terus melakukan promosi mengenai event tersebut.

Luhut mempersilakan iklan apapun yang dimiliki para mitra dan sponsor agar acara siap diangkat. Tak lupa, ia mengimbau agar semua yang terlibat tidak pernah ragu mendukung kepentingan Indonesia. Begitu pula pemerintah agar tak pernah ragu mendukung bisnis para mitra dan sponsor.

Adapun perusahaan yang menjadi mitra serta sponsor gelaran F1H20 ini adalah PT Musim Mas, PT Sinar Mas, PT Mayora Indah, PT Wilmar, PT Parna Raya, PT Astra Agro Lestari, dan Asosiasi Semen Indonesia.

Luhut juga mengimbau agar mitra dan pemerintah saling membantu. Perkembangan event ini pun dipaparkan, termasuk persiapan dermaga yang sudah hampir selesai. Tinggal beberapa hal lagi yang perlu dipersiapkan.

Menurut Luhut, venue F1 H20 nantinya akan sangat bagus dan menarik. Bahkan, Luhut yang saat itu melihat pemandangan dari helikopter maupun daratan, merasa sangat mengagumi lokasi tersebut.

Gelaran F1 H20 ini pertama kali dilaksanakan di Indonesia tepatnya di Danau Toba, Sumatera Utara. Gelaran ini akan berlangsung pada 24 hingga 26 Februari 2023. Luhut memperkirakan sebanyak 25.000 penonton akan menyaksikan balapan ini.

Sementara itu, Wakil Menteri II Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan F1 Powerboat ini merupakan upaya pemerintah dalam memulihkan pariwisata di Indonesia. Ia berharap agar berdampak pada ekonomi hingga di atas Rp250 miliar.

Tak hanya itu, Kartika juga mengungkap pemerintah ingin Destinasi Pariwisata Super Prioritas Indonesia yakni Danau Toba, Likupang, Mandalika, Borobudur, dan Labuan bajo mampu menjadi ikon pariwisata dan menjadi ‘Bali’ yang baru.

Event F1 ini juga diharapkan mampu memperoleh coverage luas di dunia karena acara ini adalah event olahraga berkelas dan premium.

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini