Beranda Pilkada Serentak 2020 Dipanggil Bawaslu, Dimyati Jelaskan Kedatangannya di Acara Timses

Dipanggil Bawaslu, Dimyati Jelaskan Kedatangannya di Acara Timses

Dimyati Natakusumah (baju kaos) saat memenuhi panggilan Bawaslu Kabupaten Pandeglang - Fotografer Memed/BantenNews.co.id

PANDEGLANG – Setelah memanggil 3 orang untuk dimintai keterangan soal dugaan kampanye menggunakan kendaraan dinas, Bawaslu Pandeglang hari ini memanggil Caleg DPR RI Ahmad Dimyati Natakusumah untuk memberikan keterangannya soal kedatangannya ke acara deklarasi Bara Muda Dimyati, salah satu tim sukses (timses) beberapa waktu lalu.

Dimyati datang ke Kantor Bawaslu Pandeglang sekitar pukul 10.00 WIB dan baru selesai sekitar pukul 12.30 WIB. Ia mengaku kedatangannya ke Kantor Bawaslu Pandeglang memenuhi undangan klarifikasi yang diberikan oleh Bawaslu padanya.

“Ya pemanggilan harus dihormati ya, Bawaslu itu kan lembaga negara di daerah meminta klarifikasi ya kami klarifikasi supaya cepat clear jelas begitu, ya kami sampaikan apa adanya,” kata Dimyati sesaat setelah diperiksa, Senin (3/12/2018).





Dimyati membeberkan beberapa pertanyaan yang diajukan padanya seperti alasan datang pada kegiatan itu, diundang atau tidak, kenapa menggunakan kendaraan dinas.

“Ya tadinya bapak (menyebut dirinya) juga tidak tahu kendaraan apa, itu sudah dijelaskan semua bahwa bapak datang ke sana tujuannya mau pulang ke Pandeglang di tengah jalan dihubungi, karena itu ada nama Dimyati-nya ya bapak datang,” ucapnya.

Lanjut Dimyati, awalnya ia berpikir diundang untuk menikmati bakso sambil diskusi dengan audien, namun ternyata acara tersebut merupakan kegiatan deklarasi Bara Muda Dimyati.

“Karena acaranya di bakso (menyebutkan tempat) bapak pikir mau makan bakso dan diskusi. Ga sampe satu jam lah karena bapak datang juga terlambat, terus juga tujuannya bukan ke situ tapi tujuannya mau pulang dan setelah pulang mau ke Cipeucang,” imbuhnya. (Med/Red)