Beranda Kesehatan Dinyatakan Reaktif, 12 Warga Sumur Pecung Akan Ditest Swab

Dinyatakan Reaktif, 12 Warga Sumur Pecung Akan Ditest Swab

Sebanyak 127 pegawai dari salah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menjalani tes swab PCR di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Jumat (12/6/2020).

SERANG– Petugas Puskesmas Kecamatan Serang menyatakan 12 warga Kelurahan Sumur Pecung reaktif usai melakukan rapid tes di lingkungan Ciloang, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, kemarin. Rencananya untuk memastikan positif atau tidaknya, 12 pasien reaktif tersebut akan melakukan tes swab.

“Waktu awal-awal kan kita lakukan PCR di Jakarta yah, kemudian di Labkesda Provinsi juga sudah bisa , tapi sekarang sudah overload. Untuk sementara di labkesda provinsi menutup dulu karena banyak antrean yang belum dikerjakan. Akhirnya kita menunggu lagi kebijakan dari dinas kesehatan, kemungkinan kami akan kirimkan ke Jakarta,” Kepala Puskesmas Kecamatan Serang Yayat Cahyati, Jumat (26/6/2020).

Ia menjelaskan biasanya kalau reaktif itu petugas langsung melakukan pemeriksaan swab atau PCR.Tapi karena di setiap labnya masih penuh maka menunggu giliran.”Jadi kita lihat kalau sudah longgar baru kita lakukan tes PCR. Nanti kita jadwalkan kembaliI PCR nya kapan,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya menyarankan 12 pasien tersebut untuk isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.  .(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini