Beranda Pemerintahan Dinyatakan Rampung, Proyek Turap Kali Cibenda Tangsel Rp3,1 Miliar Berantakan

Dinyatakan Rampung, Proyek Turap Kali Cibenda Tangsel Rp3,1 Miliar Berantakan

Proyek pembangun turap kali Cibenda di Kampung Cilalung, RT03 RW05, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nampak masih berantakan

TANGSEL – Proyek pembangun turap kali Cibenda di Kampung Cilalung, RT03 RW05, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nampak masih berantakan.

Padahal proyek dengan nilai Rp3,1 miliar tersebut dinyatakan sudah selesai pada 15 Januari 2023 kemarin. Hal itu dikatakan mandor proyek, Karsa. “Udah selesai dari tanggal 15 kemarin,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (24/1/2023).

Berdasarkan data dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Tangsel, proyek turap tersebut dimenangkan oleh CV. Berkah Karya Alfatih dengan harga penawaran Rp2,9 miliar.

Sementara pantauan di lapangan, turap tersebut nampak berantakan. Terdapat beton yang tidak tersambung. Selain itu, papan dan batu krikil di beberapa titik masih belum tertutup semen.

Turap itu pun nampak tidak kokoh. Lalu Bekas galian-galian tanah tidak dirapikan lagi.

Sementara saat dikonfirmasi, pihak Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) tidak memberikan jawaban. (Ihy/Red)