Beranda Pemerintahan Dinsos Tangsel Beri Bantuan Janda yang Tinggal di Gubuk Reyot

Dinsos Tangsel Beri Bantuan Janda yang Tinggal di Gubuk Reyot

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberi bantuan berupa makanan dan pakaian kepada Yekah (38), seorang janda yang tinggal di gubuk reyot

TANGSEL – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberi bantuan berupa makanan dan pakaian kepada Yekah (38), seorang janda yang tinggal di gubuk reyot bersama 4 anak dan ibunya di Kampung So Rt.04 Rw.02, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong.

Kasie Linjamsos Bencana Alam dan Sosial dari Dinsos Tangsel, Agus Gunawan mengatakan, bantuan yang diberikannya tersebut berupa berbagai macam kebutuhan pokok sehari-hari, mulai dari handuk, beras, mie instan dan kebutuhan lainnya.

“Bantuan ini dikirim sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Dinas Sosial. Kami tidak bisa bergerak langsung untuk memberikan bantuan kepada Yekah karena harus mendapat laporan dahulu dari kelurahan,” ujar Agus Gunawan, Jumat (2/8/2019).

Menurut Agus, Dinsos Kota Tangsel juga akan menjadi leading sector untuk pengajuan bedah rumah ke Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta).

“Kalau untuk bedah rumah kan itu dari Perkim. Kita kan hanya cuman sebagai leading sector untuk membantu. Sementara kami memberikan kebutuhan dasar saja,” imbuhnya.

Sementara saat dikonfirmasi perihal bedah rumah, Kepala Disperkimta Kota Tangsel Teddy Meiyadi tidak menjawab awak media. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini