Beranda Pemerintahan Dinsos Siapkan Rp 32,5 M untuk Penanganan Kemiskinan Ekstrem

Dinsos Siapkan Rp 32,5 M untuk Penanganan Kemiskinan Ekstrem

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Dra. Hj. Nurhana, M.Si.

SERANG – Dinas Sosial (Dinsos) menyiapkan anggaran sebesar Rp32,5 miliar untuk program bantuan penanganan kemiskinan ekstrem di wilayah itu pada 2024. Nantinya, anggaran tersebut akan dibagikan kepada 65 ribu kepala keluarga (KK) yang kurang mampu di delapan kabupaten/kota.

“Sasarannya untuk sekitar 65 ribu masyarakat yang keluarganya kurang mampu di delapan kabupaten/kota,” ujar Kepala Dinsos Provinsi Banten Nurhana di Serang, Selasa (19/3/2024).

Nurhana mengatakan dalam program penanganan kemiskinan ekstrem tersebut masing-masing keluarga mendapatkan bantuan Rp500.000 untuk pemenuhan kebutuhan dasar bagi keluarga yang diberikan bantuan.

“Jadi bantuan ini hanya sekali selama setahun melalui APBD Provinsi Banten 2024,” kata Nurhana.

Lebih lanjut, Nurhana mengungkapkan, total anggaran yang disiapkan oleh Pemprov Banten untuk program tersebut sebesar Rp32,5 miliar yang akan disalurkan mulai pertengahan tahun 2024.

“Paling mulai disalurkan pada awal Juni tahun ini,” ungkapnya.

Menurut Nurhana, dengan bantuan yang diberikan melalui anggaran APBD Provinsi Banten tahun 2024 ini kepada 65 ribu KK bisa memberikan manfaat dalam upaya penanganan kemiskinan ekstrem dan meringankan beban kebutuhan hidup.

“Sasarannya sesuai dengan data warga yang tersebar di delapan kabupaten/kota se-Banten,” ucapnya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ