Beranda Pemerintahan Dinsos Pandeglang Diminta Berikan Pelatihan Kerja Untuk Penyandang Tunarungu

Dinsos Pandeglang Diminta Berikan Pelatihan Kerja Untuk Penyandang Tunarungu

Bupati Pandeglang Irna Narulita sedang berbincang dengan salah satu perwakilan penyandang tunarungu

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang untuk memperhatikan para penyandang tunarungu. Dinsos diminta memperhatikan mereka dengan memberikan pelatihan kerja agar tidak tertinggal oleh yang lain.

Oleh karena itu, dirinya memerintahkan Dinsos untuk menitipkan para penyandang tunarungu ke balai pelatihan agar mendapatkan pelatihan kerja.

“Mereka juga harus produktif, pasti mereka mendambakan sebuah pekerjaan, Pemkab Pandeglang melalui Dinsos agar terus memperhatikan, mereka bisa di titipkan di Balai Pelatihan kerja, gali terus potensi mereka sehingga cakap bekerja nanti,” jelas Irna, Senin (5/7/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Nuriah menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mengupayakan bantuan alat bantu dengar untuk para penyandang tunarungu. Kata dia, Dinsos akan menganggarkan bantuan sebesar Rp35 juta untuk membeli alat bantu dengar.

“Saat ini masih proses verifikasi dan validasi data, karena sebelum mendapatkan alat bantu dengar harus diperiksakan dulu oleh dokter spesialis,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pelatihan kerja, Dinsos akan mengirim para penyandang tunarungu agar mengikuti pelatihan kerja bekerjasama dengan balai yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Kita lihat nanti apakah kita kirim anak-anak ini ke Balai Pelatihan Kerja di Provinsi Banten atau di Bogor, perlu diketahui juga, anak-anak kami ini sebelumnya juga sudah kami berikan pelatihan seperti tata boga dan permodalan,” tambahnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ