Beranda Pemerintahan Dinsos Pandeglang Bakal Semprot Rumah Penerima PKH

Dinsos Pandeglang Bakal Semprot Rumah Penerima PKH

609
0
Ilustrasi - foto istimewa radarcirebon.com

PANDEGLANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang berencana memberi tanda khusus di setiap rumah warga yang menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Beras Sejahtera (Rastra) di Pandeglang.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Disnos Pandeglang, Yeni mengatakan, langkah tersebut diambil agar ada pembeda antara warga yang menerima bantuan sosial dan warga yang tidak menerima bantuan.

Penanda itu berupa cat semprot bertuliskan keluarga miskin penerima bantuan. Hal itu untuk memastikan apakah bantuan tersebut  betul-betul sampai kepada sasaran.

“Kita akan cat semprot setiap rumah penerima bantuan, baik Rastra maupun PKH. Dengan begini kita bisa tahu, warga yang betul-betul miskin dan layak menerima bantuan,” katanya, Kamis (11/7/2019).

Menurutnya, rencana itu baru bisa terealisasi apabila anggaran untuk pembelian cat sudah ada, mengingat banyaknya rumah penerima yang harus diberi tanda sehingga membutuhkan dana yang cukup besar.

” Karena kan jumlahnya banyak yah jadi kita terkendala oleh anggarannya, tapi saya berharap itu bisa terwujud,” ucapnya. (Med/Red)