Beranda Sosial dan Budaya Dinsos Kota Tangerang Distribusikan 1500 Paket Bantuan Makanan ke Warga Korban Banjir

Dinsos Kota Tangerang Distribusikan 1500 Paket Bantuan Makanan ke Warga Korban Banjir

Kepala Dinsos Kota Tangerang, Mulyani

TANGERANG – Setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada Sabtu, (10/09/2022), beberapa titik di Kota Tangerang tergenang oleh banjir, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang membagikan makanan siap saji atau nasi bungkus sebanyak 1.500 paket.

“Hari ini, Dinsos mendirikan Dapur Umum untuk membantu warga yang tergenang banjir setelah hujan kemarin. Kami juga memberikan 1500 nasi bungkus untuk warga yang terdampak dari banjir ini,” ungkap Kepala Dinsos Kota Tangerang, Mulyani saat ditemui di Dapur Umum Ciledug Indah, Minggu (11/09/2022).

Mulyani melanjutkan, pendistribusian makanan ini akan dilakukan melalui tiap-tiap kelurahan dan juga akan diberikan secara langsung oleh Dinsos bersama dengan Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana).

“Bantuan ini akan dikirimkan kepada warga yang terdampak banjir yaitu di Perumahan Pinang Griya RW05 dan RW06, Kelurahan Petir, dan juga Kelurahan Tajur. Untuk pendistribusiannya akan dilakukan melalui Kelurahan dan juga akan ada tim dari Dinsos dan Tagana yang akan langsung mengirimkan ke rumah-rumah warga,” lanjutnya.

Masyarakat diharapkan untuk waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas di kondisi cuaca ekstrem ini, yang sewaktu-waktu dapat menyebabkan banjir di wilayah Kota Tangerang.

“Kami siapkan personil juga yang siaga di posko ini untuk memantau perkembangan banjir. Jadi, untuk masyarakat Kota Tangerang harap berhati-hati dan waspada dalam beraktivitas di cuaca ekstrem ini yang sewaktu-waktu dapat menyebabkan banjir di wilayah kita,” imbaunya.

(Ril/Red)