Beranda Peristiwa Dinsos Kabupaten Tangerang Bantu 50 Paket Alat Cukur ke Eks Narapidana

Dinsos Kabupaten Tangerang Bantu 50 Paket Alat Cukur ke Eks Narapidana

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang memberikan bantuan berupa 50 paket alat cukur kepada eks Narapidana yang mengikuti kegiatan kepribadian Pelatihan Potong Rambut - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang memberikan bantuan berupa 50 paket alat cukur kepada eks Narapidana yang mengikuti kegiatan kepribadian Pelatihan Potong Rambut di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Ciangir Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan mengatakan bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Tangerang kepada eks narapidana di wilayah Kabupaten Tangerang. Dengan tujuan, agar nantinya mereka dapat menjalani hidup dengan membuka usaha cukur rambut.

“Hari ini Dinsos Kabupaten Tangerang memberikan satu buah paket alat cukur kepada eks Narapidana. Dalam paket tersebut berisi satu buah kursi cukur, cermin, alat cukur listrik dan lain sebagainya,” ujar Aziz dalam keterangannya, Jumat (29/7/2022).

Dia menyampaikan Dinsos Kabupaten Tangerang akan selalu hadir dan peduli untuk membantu klien Bapas. Hal tersebut dilakukan agar klien Bapas dapat menjadi manusia yang mandiri, dan terciptanya masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

“Tentunya kami berharap dengan bantuan yang diberikan ini, para eks narapidana dapat memanfaatkan alat tersebut sebagai sumber penghasilan dikemudian hari,” ucapnya.

Kepala Bapas Ciangir, Mulyadi Gani mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Dinsos Kabupaten Tangerang. Menurutnya, bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu wujud dari memanusiakan manusia.

Ia juga berharap, para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menyerap ilmu yang diberikan. Sehingga nantinya, ilmu tersebut dapat dimanfaatkan oleh para eks narapidana untuk dijadikan sumber penghasilan dikemudian hari.

“Kami atas nama Bapas Ciangir mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Tangerang dan juga apresiasi yang setinggi tingginya atas bantuan yang diberikan kepada teman teman eks narapidana ini. Semoga dengan apa yang diberikan ini dapat dimanfaatkan oleh mereka untuk membuka usaha secara mandiri,” ujarnya.

Sementara itu, ungkapan rasa terimakasih pun juga diucapkan oleh Riki Firmansyah, eks Narapidana itupun menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Dinsos Kabupaten Tangerang atas pemberian yang ia peroleh.

“Pemberian ini sangat bermanfaat untuk kami, saya ucapkan terimakasih kepada bapak Aziz yang juga merupakan Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang atas pemberian ini,” ujarnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini