Beranda Pemerintahan Dinsos Banten Pastikan Penyaluran UEP di Lebak Tepat Sasaran

Dinsos Banten Pastikan Penyaluran UEP di Lebak Tepat Sasaran

Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama Kepala Dinsos Banten Nurhana menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat lanjut usia.

SERANG – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten memastikan penyaluran bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi masyarakat di Kabupaten Lebak, khususnya wilayah Lebak Selatan tepat sasaran. Pihak Dinsos juga menepis adanya isu pemotongan UEP.

Kepala Dinsos Provinsi Banten, Nurhana mengatakan, dari sisi akuntabilitas penyaluran UEP dari tahin ke tahun tidak ada hambatan.

“Dalam penyaluran UEP kami mengedepankan akuntabilitas. Jadi kami meyakini UEP yang diaalurkan tepat sasaran. Dan kami juga memastikan tidak ada pemotongan,” kata Nurhana saat dihubungi, Rabu (27/12/2023).

Nurhana menuturkan, dari laporan pasca penyaluran UEP, masyarakat Lebak Selatan cukup terbantu ekonominya.

“Sangat terbantu. Apalagi UEP ini kan salah satu program Pemprov banten dalam mendongkrak ekonomi keluarga,” tuturnya.

Nurhana menjelaskan, bantuan UEP juga untuk memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM dalam memperluas aktivitas ekonomi keluarga.

“Selain silaturahmi dalam kesempatan ini juga kita membagikan bantuan dalam rangka untuk mendorong ekonomi produktif bagi keluarga. Sehingga aktivitas perekonomian Bapak dan Ibu bisa kita dukung melalui bantuan ini,” jelasnya.

Sementara, Ketua KNPI Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Usep memastikan bantuan UEP yang diberikan Pemprov Banten melalui Dinsos sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya selaku masyarakat Lebak Selatan sangat mengapresiasi Pak Pj Gubernur atas bantuan program UEP. Karena selama ini sebelum adanya program tersebut kondisi ekonomi masyarakat cukup mengkhawatirkan. Tapi dengan adanya UEP sangat membantu,” ucap Usep saat dihubungi.

Dirinya juga berharap, program UEP pada 2024 nanti tetap berlanjut.

“Jangan sampai ditiadakan. Ini harus berlanjut. Karena efek di masyarakat luar biasa. Bahkan sebelum bantuan ini cair banyak yang bertanya kapan (bantuan diberikan), dan setelah cair akhirnya ekonomi masyarakat mulai naik,” ujarnya.

Terkait isu adanya pemotongan dana UEP, Usep juga memastikan, hal itu tidak benar. Dirinya memastikan, kondisi di Lebak Selatan pasca penyaluran sangat kondusif.

“Sekali lagi kami memberikan apresiasi kepada Pemprov Banten, Pak Al Muktabar dan Dinsos atas program peningkatan ekonomi masyarakat ini,” tandasnya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini