Beranda Sosial dan Budaya Dinsos Banten Beri Bantuan Warga Korban Gelombang Tinggi

Dinsos Banten Beri Bantuan Warga Korban Gelombang Tinggi

260
0
Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Sukasari, Desa Sukajadi, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak yang menjadi korban gelombang tinggi pesisir Pantai Selatan. (Fotografer: Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Sukasari, Desa Sukajadi, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak yang menjadi korban gelombang tinggi pesisir Pantai Selatan.

Kepala Dinsos Provinsi Banten, Nurhana menyatakan bahwa bantuan ini berasal dari Pemprov Banten untuk diberikan kepada para korban yang terkena dampak gelombang tinggi.

“Hari ini Dinas Sosial Provinsi Banten ditugaskan untuk mengirim bantuan untuk warga pesisir yang menjadi korban gelombang tinggi. Bantuan ini sudah dua kali kita kirim. Untuk bantuan hari ini kami mengirim logistik kebutuhan pengungsi seperti Indomie telur, selimut, beras dan peralatan bayi. Memang ada juga pengungsi yang membutuhkan uang tunai untuk memberikan jajan ke anak-anaknya yang masih sekolah,” ujarnya saat terjun kelokasi bencana, Jumat (27/7/2018).

Ia melanjutkan, bantuan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian Pemprov Banten kepada masyarakat yang mengalami bencana alam.

“Pastinya kami akan keliling ke daerah-daerah pesisir untuk mengirim bantuan, dan juga kami selalu siap untuk mengirim bantuan ke masyarakat pesisir yang mengungsi,” katanya.

Camat Panggarangan Aan menyatakan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten yang sudah mengirim bantuan untuk masyarakat yang menjadi korban bencana.

“Tentu kami sangat berterimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur sudah mengirim bantuan melalui Dinas Sosial Provinsi Banten, kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga kami yang mengalami bencana gelombang tinggi, bantuan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Banten ini sudah kedua kalinya,” pungkasnya. (You/Red)