Beranda Bisnis Dinkop Pandeglang Targetkan Tahun Depan UMKM Miliki Produk Unggulan

Dinkop Pandeglang Targetkan Tahun Depan UMKM Miliki Produk Unggulan

Kepala Dinkopdan UMKM Pandeglang, Tatang Muchtasar. (Memed/bantennews).

PANDEGLANG – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandelang menargetkan pada tahun 2020 muncul ikon baru yang dihasilkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hasil binaan Dinkop Pandeglang.

Kepala Dinkopdan UMKM Pandeglang, Tatang Muchtasar mengakui dari 6000 UMKM yang ada di Pandeglang tidak semuanya mendapatkan pembinaan, hal itu karena keterbatasan anggaran dari Dinkop. Namun kedepan semua UMKM tersebut bisa diberikan pembinaan oleh Dinkop.

“Semua UMKM yang ada itu kita berikan pembinaan, cuman kan anggaran kita terbatas, kalau ga salah UMKM kita ada 6000. Tapi, tidak mungkin 6000 itu sekaligus,” kata Tatang, Sabtu (20/4/2019).

Ia menargetkan pada tahun 2020 mendatang. UMKM yang ada di Pandeglang bisa muncul salah satu yang menjadi trend untuk Kabupaten Pandeglang.

“Tahun ini memang tidak tau apa arahnya yah. Tapi, sudah saya sampaikan tahun 2020 UMKM itu sudah ada yang muncul. Kita ingin majukan semuanya tapi tidak ada yang maju, seperti kemarin kita punya sepatu hasil UMKM tapi dia tidak buming kan,” ujarnya.

Tatang menuturkan, bahwa rumah kemasan yang saat ini masih sepi dari pengunjung, rencananya akan setiap hari dibuka untuk pemasaran dari prodak UMKM.

“Itu sudah dibuat oleh Disperindag di rumah kemasan. Nanti di rumah kemasan itu setiap hari akan dibuka, akan ada ajang prodak umkm yang akan di pasarkan disana, nanti semua numpuk disitu baik kuliner dan sebagainya,” imbuhnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini