Beranda Kesehatan Dinkes Pandeglang Gelar Rapid Test untuk Wartawan

Dinkes Pandeglang Gelar Rapid Test untuk Wartawan

 

PANDEGLANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang menggelar uji rapid tes pada sejumlah wartawan yang biasa bertugas di Kabupaten Pandeglang. Kegiatan itu dilakukan di halaman belakang Gedung Dinkes Pandeglang.

Sekertaris Dinkes Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, rapid tes ini merupakan awal untuk dalam menghadapi kenormalan baru di masa Covid-19. Kata dia, profesi wartawan sangat rentan tertular mengingat mobilitas wartawan yang setiap hari harus bertemu dengan orang-orang.

“Kami peruntukkan tim media karena teman-teman juga kontak dengan masyarakat, kami ingin teman-teman media juga siap menghadapi new normal,” kata Dewi usai kegiatan, Rabu (10/6/2020).

Dewi juga berharap wartawan mampu menyampaikan pada masyarakat bahwa new normal bukan berarti normal tapi merupakan tatanan hidup baru di masa Covid-19 sehingga harus tetap menggunakan masker hingga 3 tahun ke depan.

“Jadi mohon biasakan diri di kehidupan kita sehari-hari dengan perubahan yang baru, ini penting karena ada beberapa masyarakat yang belum paham. Ini sangat penting karena teman-teman media adalah mitra kami juga,” ucapnya.

Terakhir ia menambahkan, kegiatan serupa juga akan dilakukan di beberapa pasar dengan target masyarakat yang berkunjung kesana.

“Screening ini juga akan ada untuk masyarakat di pasar-pasar nanti kami akan pilih pasar mana yang akan dikunjungi,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ