Beranda Kesehatan Dinkes Kota Serang Pastikan Jemaah Haji Kota Serang Sehat

Dinkes Kota Serang Pastikan Jemaah Haji Kota Serang Sehat

Jemaah haji asal Serang.

SERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang menyatakan hasil pemeriksaan kesehatan menyeluruh menunjukkan bahwa semua jemaah calon haji (JCH) Kota Serang yang akan menunaikan ibadah haji di tahun 2024 ini dinyatakan sehat walafiat.

“Semua jemaah haji Kota Serang dalam kondisi sehat dan memenuhi syarat untuk melaksanakan ibadah haji,” ungkap Kepala Dinkes Kota Serang, Ahmad Hasanuddin, Kamis (23/5/2024).

Ia menjelaskan untuk memastikan kesehatan para JCH, Dinkes Kota Serang telah menyiapkan tim medis yang terdiri dari dua dokter dan dua perawat yang akan mendampingi selama di tanah suci. Selain itu, para JCH juga telah dibekali dengan pengetahuan dan tips untuk menjaga kesehatan selama di perjalanan dan selama melaksanakan ibadah haji.

“Kami imbau para JCH untuk menjaga pola makan dan asupan gizi yang seimbang, serta rutin berolahraga ringan untuk menjaga stamina,” pesan Kadis Dinkes.

Pemeriksaan kesehatan JCH dilakukan secara bertahap dan menyeluruh, meliputi pemeriksaan medis, pemeriksaan kognitif, pemeriksaan kesehatan mental, dan pemeriksaan kemampuan melakukan aktivitas keseharian secara mandiri.

“Kami bersyukur semua JCH Kota Serang dalam kondisi sehat dan siap menjalankan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News