Beranda Kesehatan Dinkes Kota Serang Lamban Rapid Test Kontak Pasien Positif Corona di Ciracas

Dinkes Kota Serang Lamban Rapid Test Kontak Pasien Positif Corona di Ciracas

rapid test
(istimewa)

SERANG – Pasien berinisial K, warga Perumnas, Ciracas, Kota Serang telah dinyatakan positif Covid-19. Informasi tersebut sudah disampaikan oleh K pada Kamis (14/5/2020) malam, kepada Ketua RT setempat.

K sebelumnya, telah menjalani tes swab di RSKM Kota Cilegon. Malam itu juga RT melaporkan kepada RW dan melakukan rapat bersama warga. Hasil rapat RT setempat bersama warga langsung berkoordinasi dengan pihak Penanggulangan Covid-19 di Kota Serang. Namun hingga pukul 23.00 WIB tidak membuahkan hasil.

Baru pada esoknya, Jumat (15/5/2020) pagi, pihak Puskesmas setempat sudah mengetahui kondisi K yang positif Covid. “Untuk itu, sore harinya sekitar pukul 15.00 WIB tim khusus bersama petugas puskesmas menjemput dan membawa pasien ke RS rujukan khusus penanganan Covid yakni Wisma Atlet, Jakarta,” kata MW Fauzi, tetangga pasien di perumahan yang sama, Sabtu (16/5/2020).

Pria yang akrab disapa Uzi tersebut, menyayangkan lambannya penanganan dari Dinas Kesehatan Kota Serang untuk melakukan rapid test dan melakukan tracing kepada keluarga pasien.

“Seharusnya tes rapid untuk warga sekitar sudah dilakukan hari ini. jadi tracing kemungkinan penularan ke warga sekitar bisa terdeteksi lebih dini,” ujarnya.

Ia menambahkan, yang patut dicermati bersama oleh warga sekitar, dan mungkin warga Ciracas, dan Kota Serang lainnya, sejak berstatus PDP, K ini tetap beraktivitas seperti biasa.

“Bahkan sempat bertaraweh di mushola setempat. Begitu pula keluarganya, aktivitas keseharian seperti belanja di warung, berjalan normal,” katanya.

Saat ini, keluarga telah melakukan isolasi mandiri. Sementara K telah dibawa ke Wisma Atlet, Jakarta untuk mendapatkan perawatan.

Dikonfirmasi akan peristiwa tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang M Ikbal belum merespons pertanyaan wartawan. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini