Beranda Kesehatan Dinkes Cilegon Bakal Dirikan 6 Posko Pelayanan Kesehatan

Dinkes Cilegon Bakal Dirikan 6 Posko Pelayanan Kesehatan

Kepala Bidang Pemenuhan Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat Dinkes Cilegon, dr Febri Naldo. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon akan mendirikan 6 posko pelayanan kesehatan selama arus mudik lebaran 2024. Posko itu akan melayani pemudik mulai 4-16 April 2024.

Kepala Bidang Pemenuhan Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat Dinkes Cilegon, dr Febri Naldo mengatakan 6 posko itu bakal berdiri di jalur pemudik.

“Posko 1 itu ada di Landmark, posko 2 ada di Gerem, posko 3 di Terminal Terpadu Merak, posko 4 di lampu merah PCI, posko 5 di kilometer 4 di JLS persis di dekat Bumi Rakata Asri, dan posko 6 di ujung JLS,” katanya, Selasa (2/4/2024).

Selama posko pelayanan kesehatan itu berdiri, kata Febri, setiap tempat akan diisi oleh petugas yang terdiri dari 1 dokter, 2 perawat, dan 1 sopir ambulance.

“Di posko nanti pelayanannya meliputi pelayanan emergency dan pasien diobati jika ada keluhan dan bisa konsultasi. Di situ juga bisa merujuk pasien ke rumah sakit,” ujarnya.

Febri mengimbau kepada para pemudik agar menjaga kesehatannya selama perjalanan dan jangan memaksakan apabila mulai kelelahan.

“Istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, kalau lelah istirahat di posko, kalau merasa ada keluhan berobat di posko,” tutupnya. (STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini