Beranda Kesehatan Dinkes Banten Target Vaksinasi Remaja Beres Februari 2022

Dinkes Banten Target Vaksinasi Remaja Beres Februari 2022

Vaksinasi untuk anak. (Ihya/bantennews)

SERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten menargetkan vaksinasi untuk golongan remaja atau usia 12 hingga 18 tahun ditarget selesai pada Februari 2022. Diketahui, vaksinasi bagi masyarakat usia remaja sendiri baru berjalan pada pertengahan Juli lalu.

Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramidji Hastuti mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menargetkan 1,2 juta penduduk usia remaja akan mendapatkan vaksinasi. Jumlah itu merupakan target yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemprov Banten.

“Target dari pemerintah pusat 1,2 juta. Untuk vaksinasi bagi masyarakat usia remaja baru berjalan 14 hari. Sedangkan, dari hasil sementara baru tercapai sekitar 94 ribu remaja yang telah divaksin,” kata Ati, Senin (2/8/2021).

Meski begitu, lanjut Ati, capaian target tersebut harus sejalan dengan ketersediaan vaksin. “Tergantung ketersediaan vaksin juga,” katanya.

Saat ditanya kabupaten/kota mana saja yang akan mendapatkan alokasi vaksinasi bagi remaja, Ati mengaku, hal itu tergantung dari target masing-masing wilayah.

“Untuk target (vaksinasi) remaja yang banyak itu di Kabupaten Tangerang, sebanyak 2,5 juta orang. Hal itu karena jumlah penduduknya banyak, Kota Tangerang Selatan 1 juta, Kota Tangerang juga 1 juta Levak 1 juta, Kabupaten Serang 1 jutaan. Kalau untuk terget terendah itu Kota Cilegon karena jumlah penduduknya sedikit sekitar 400 ribuan,” ujarnya.

Ati juga menyampaikan, Pemprov Banten baru saja menyelesaikan target vaksinasi 1,6 juta penduduk.

“1,6 juta (vaksinasi bagi masyarakat Banten) sudah dipenuhi per 28 Juli 2021 ini. Yang menjadi target kemarin itu nakes (tenaga kesehatan), pelayanan publik sudah 100 persen lebih. Tinggal masyarakat umum, lansia dan remaja,” jelasnya.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini