Beranda Kesehatan Dinkes Banten Mulai Distribusi Rapid Test Besok

Dinkes Banten Mulai Distribusi Rapid Test Besok

231
0

SERANG – Sebanyak 5.000 unit alat pelindung diri (APD) berupa baju cover all bantuan Pemerintah Pusat telah diterima Dinas Kesehatan dan telah didistribusikan ke seluruh Dinas Kesehatan Kabuapeten/Kota dan Rumah Sakit Umum di Banten.

Sementara alat pendeteksi awal corona melalui antibodi yakni rapid test corona, hari ini telah diterima Dinkes dan akan didistribusikan besok, Kamis (26/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti yang juga selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten pada Kamis (26/3/2020) di Serang menyampaikan, pada Senin (23/3/2020) kemarin pihaknya telah menerima secara langsung bantuan APD berupa baju cover all sebanyak 5.000 unit, dan telah distribusikan melalui Dinkes Kabupaten/Kota dan rumah sakit umum di Banten.

“Bantuan rapid test dari pemerintah pusat baru kami terima tadi pagi, dan besok akan kami distribusikan ke Dinkes kabupaten/kota dan RSU di Banten,” kata Ati.

Ati menjelaskan, Provinsi Banten mendapatkan sebanyak 3.600 rapid test dari pemerintah pusat yang akan di distrubusikan ke 8 kabupaten/kota dan 1 RSUB sebagai RS pusat rujukan Covid di Provinsi Banten.

Sementara, penggunaan rapid test tersebut akan diprioritaskan bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP), Petugas kesehatan yang kontak erat dengan PDP, serta masyarakat yang melalukan kontak erat dengan kasus terkonfirmasi/positif. (You/Red)