Beranda Kesehatan Dinkes Banten Minta Kabupaten/Kota Serahkan Data Nakes yang Akan Divaksin

Dinkes Banten Minta Kabupaten/Kota Serahkan Data Nakes yang Akan Divaksin

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

SERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten meminta Dinkes kabupaten/kota segera menyerahkan data tenaga kesehatan (nakes) yang akan divaksin pada 14 Januari mendatang. Untuk nakes yang diusulkan harus sesuai dengan data yang masuk dalam daftar Sistem SDM Kesehatan di pusat.

Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan pihaknya masih menunggu usulan nama-nama nakes yang akan divaksin.

“Ajuan nama-nama yang diusulkan harus sesuai data pusat. Data itu nanti diusulkan ke Pemprov Banten,” kata Ati, Jumat (8/1/2021).

Terkait pelaksanaan vaksinasi, Ati mengaku, pihaknya telah memberikan pelatihan kepada 5 ribu tenaga vaksinasi. “Kita berikan pelatihan terhadap nakes. Targetnya sampai Jumat kita sudah latih 5 ribu tenaga vaksinator,” ujarnya.

Sementara Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) memastikan vaksin yang telah sampai ke Banten pada Minggu (3/1/2021) lalu, telah lolos uji klinis dan mendapatkan izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“Kan udah diuji oleh Lab di Bandung, udah keluar (Uji Klinis dan izin dari BPOM-red) sebelum ke Banten ke Bandung dulu udah lolos semuanya,” kata WH.

Diketahui, dari target 81 ribu vaksin, baru 14.560 vaksin yang telah didistribusikan oleh pemerintah pusat ke Provinsi Banten. Sisanya akan didistribusikan kembali secara bertahap.(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini