Beranda Uncategorized Dinilai Tepat Sasaran, Masyarakat Tangerang Siap Dukung Lina Sulistiawati

Dinilai Tepat Sasaran, Masyarakat Tangerang Siap Dukung Lina Sulistiawati

TANGERANG – Permasalahan lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan dan harga sembako merupakan hal yang dibutuhkan saat ini oleh masyarakat. Sebab itu, caleg nomor urut 8 Dapil Banten III (Tangerang Raya) dari PDI Perjuangan, Lina Sulistiawati berkomitmen dalam visi dan misinya untuk memperjuangkan hal tersebut.

Saat kunjungan dan sosialisasi, Lina yang juga merupakan dokter pribadi Megawati ini menyerap permasalahan di masyarakat. Dalam silaturahmi yang dilakukan oleh Lina dengan masyarakat Kabupaten Tangerang, tepatnya di Kecamatan Sindang Jaya terungkap, permasalahan pekerjaan dan modal usaha adalah yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya kebetulan usaha soto, dan sudah lumayan terkenal, namun mentok di modal untuk mengembangkan usaha ini,” jelas Siswoyo salah satu tukang soto yang berjualan di daerah tersebut, Selasa (9/4/2019), seraya menyatakan jika usahanya berkembang, maka dapat menyerap tenaga kerja.

Menanggapi hal tersebut, Lina menyampaikan program modal usaha untuk UMKM sudah ada dari pemerintah. Ia mengatakan, akan berusaha memperjuangkan agar program tersebut dapat lebih merata dan tepat sasaran.

“Tapi jika sudah ada modal usaha, jangan dipakai yang lain-lain lagi,” kata perempuan yang sedang menempuh jenjang pascasarjana di Universitas Indonesia tersebut.

Selain masalah modal usaha, salah warga juga menyampaikan masih banyak pengangguran di daerahnya. Tingginya angka pengangguran itu disebabkan karena masih banyak angka putus sekolah.

“Kita akan dorong, agar pemerintah pusat dan daerah juga fokus terhadap permasalahan ini. Misalnya dengan memberikan pelatihan keterampilan yang tepat, serta bekerja sama dengan BLKI (Balai Latihan Kerja Industri) yang ada agar dapat terserap tenaga kerja kita,” ujar caleg nomor urut 8 tersebut.

Di tempat berbeda, salah satu warga Kota Tangerang Selatan Kecamatan Pondok Aren, Agus menyampaikan harapannya agar saat Lina terpilih dapat memperjuangkan dunia pendidikan. “Kita berharap ke depannya pendidikan dapat gratis, seperti di Jakarta,” ujarnya.

Lina menyampaikan, jika terpilih pihaknya akan sekuat tenaga agar pendidikan berkualitas dan terjangkau dapat terealisasi. “Itu merupakan salah satu misi dan program saya ke depannya,” terang Lina.

Dalam pertemuan tersebut, puluhan relawan juga hadir dan menyatakan siap mendukung Lina pada pemilu 2019 ini.

“Program-program yang ditawarkan ibu Lina ini sangat tepat sasaran, karena merupakan hal yang dibutuhkan oleh kami sebagai masyarakat,” tegas salah satu masyarakat Pondok Aren, Yustina. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini