Beranda Pilkada Serentak 2020 Dinginkan Suhu Politik, Jari 98 Bakal Pertemukan Kubu Jokowi dan Prabowo

Dinginkan Suhu Politik, Jari 98 Bakal Pertemukan Kubu Jokowi dan Prabowo

Jokowi-Prabowo - foto istimewa detik.com

TANGSEL – Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (Jari 98) akan mengadakan rekonsiliasi nasional yang mereka sebut sebagai ‘Ijtima Aktivis’ dengan mengundang kubu Jokowi dan Prabowo guna mendamaikan perseteruan politik pasca Pemilu 2019 yang sampai saat ini masih berlangsung. Bahkan suhunya semakin memanas.

Ketua Jari 98, Willy Prakasa menuturkan gelaran itu akan diadakan di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang sekitar 19 Mei 2019 mendatang.

Selain mengundang kedua kubu, Willy mengungkapkan akan mengundang 5.000 aktivis guna menyaksikan rekonsiliasi tersebut.

“Kami siapkan agenda besar rekonsiliasi nasional dengan tema Ijtima Aktivis. Rencananya nanti di ICE BSD,” kata Willy Kepada BantenNews.co.id di kawasan Serpong, Minggu (12/5/2019).

Willy berharap, dengan digelarnya rekonsiliasi nasional, ke depan para kontestan elite politik dan pendukung masing-masing kubu Jokowi dan Prabowo bisa menghilangkan dendam dan segala perbedaan pascapemilu 2019, sehingga suhu politik mendingin.

“Rekonsiliasi nasional dengan tema Ijtima Aktivis itu berangkat dari ide-ide para aktivis yang tergabung dalam JARI 98,” pungkasnya. (Tra/Ihy/Red)