Beranda Pendidikan Dindikbud Kota Serang Klaim UNBK Tingkat SMP 2019 Meningkat

Dindikbud Kota Serang Klaim UNBK Tingkat SMP 2019 Meningkat

Walikota Serang Syafrudin bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Ahmad Zubaidillah meninjaun pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN). (Ade/bantennews).

SERANG – Jumlah sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kota Serang pada tahun 2019 meningkat yaitu 79 SMP Negeri dan swasta. Karena pada 2018 hanya 20 sekolah yang mampu menyelenggarakan UNBK. Sementara yang mengikuti pelaksaan UNBK 2019 sebanyak 3000 peserta.

Hal itu dikatakan kadindikbud Kota Serang Ahmad Zubaedillah saat meninjau UNBK di SMPN 1 Kota Serang, Jalan Raya Ciceri, Senin (22/4/2019). “Semuannya berkat dukungan dari Pemkot Serang dan Kementrian Pendidikan. Sehingga di Kota Serang semua SMP bisa melaksanakan UNBK,” ujarnya.

Zubaedillah menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang telah mendistribusikan sebanyak 440 unit komputer untuk setiap SMP yang masih kekurangan komputer. Dan semua server-nya sudah tersinkronisasi.

“Karena ini amanat langsung dari Kementrian Pendidikan untuk semua SMP melaksanakan UNBK. Makannya kami siap melaksanakannya, dan sedang dalam proses pelaksanaan. Semoga tidak ada kendala,” ungkap Zubaedillah.

Zubaedillah juga menjelaskan, bahwa pengadaan barang sebanyak 440 unit komputer, berdasarkan dari anggaran Pemkot Serang sebesar 3 Miliar untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMP dan UN tingkat SD berjalan lancar.

“Ini semua bentuk peningkatan dari Pemkot Serang untuk fasilitas pendidikan. Agar murid-murid yang melaksanakan UNBK dan UN tidak menghadapi kendala. Baik server komputer gangguan, maupun kekurangan lembar kertas ujian,” ujarnya. (Dhe/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini