Beranda Pendidikan Dindikbud Kota Serang Klaim PPDB Online SMP Bisa Berjalan Lancar

Dindikbud Kota Serang Klaim PPDB Online SMP Bisa Berjalan Lancar

126
0
Ilustrasi - foto istimewa radarcirebon.com

SERANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Akhmad Zubaidillah mengklaim proses PPDB online tingkat SMP pada 2-5 Juli 2018 berjalan lancar.

“Kami (Dindikbud,red) dengan Telkom sudah MoU bahwa sudah menyanggupi untuk perangkat termasuk servernya bahwa selama empat hari pendaftaran online tingkat SMP Negeri Kota Serang bisa berjalan lancar,” ujarnya, Selasa (26/6/2018).

Ia menjelaskan semua SMPN di Kota Serang yang berjumlah 29 sekolah juga mengaku sudah siap dengan PPDB online. Bahkan untuk memastikan proses PPDB online berjalan baik, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PLN dan Diskominfo Kota Serang.

loading...

“Namanya juga barang baru, kalau ada masalah mohon maaf. Tapi persiapannya seperti listrik dan yang lainnya kita sudah minta ke PLN agar listriknya tidak mati saat pendaftaran, tahun kemarin juga online. Pokoknya kami siap lah,” ujarnya dengan percaya diri.

Selain PT Telkom, pihaknya juga meminta Dinas Kominfo Kota Serang untuk penyediaan website.

“Perangkat di sekolah sudah siap semua, kita kerjasama dengan kominfo Kota Serang karena Diskominfo penyediaannya dari segi website,” katanya.

Sedangkan untuk perangkat yang ada di sekolah, Zubadillah menyatakan semuanya sudah siap. Mengacu pada pengalaman adanya masalah pada pelaksanaan pendaftaran ditingkat SMA, Zubadillah pun mengatakan pihaknya menjamin tidak seperti itu.

“Kami jamin tidak akan ada kendala saat PPDB online dibuka aksesnya,” ucapnya. (Dhe/Red)

loading...