Beranda Pendidikan Dindikbud Kabupaten Tangerang Akan Perbaiki SDN Malangnengah II

Dindikbud Kabupaten Tangerang Akan Perbaiki SDN Malangnengah II

Dindikbud Kabupaten Tangerang Akan Perbaiki SDN Malangnengah II.

 

TANGSEL – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Tangerang akan segera memperbaiki bangunan SDN Malangnengah II, Kecamatan Pagedangan, yang roboh akibat diterpa angin kencang, Senin (11/11/2019).

Kepala Dindikbud Kabupaten Tangerang Saifullah mengungkapkan, pihkanya akan berkoordinasi dengan Dinas Tata Ruang dan Bangunan untuk memperbaiki bangunan sekolah yang memiliki 200 siswa tersebut.

“Insya Allah dengan melihat lahan kami akan mengusulkan kepada Dinas Tata Ruang merealisasikan dan menindaklanjuti kondisi ini dan insya Allah segera disikapi,” jelas Saifullah kepada BantenNews co.id, Rabu (13/11/2019).

Tak hanya itu, menurut Saifullah, selain memperbaiki bangunan sekolah yang roboh, pihaknya juga akan menambah kelas dengan membangun 1 tingkat lagi. Dengan begitu, kata Saifullah, sekolah tersebut akan menjadi 2 tingkat.

“Ini karena kondisi lahan sekolah yang cukup luas dan tingginya kebutuhan masyarakat akan pendidikan. Karena melihat kondisi lahan tidak mungkin satu lantai jadi kita bangun 2 lantai bertingkat,” terangnya.

Selain bangunan yang roboh, Saifullah juga akan mengusulkan kelas lain yang saat kondisinya saat ini memprihatinkan untuk diperbaiki.

“Sama, akan disamaratakan. Tapi tidak setahun bareng. Tadi kan saya bilang ada 759 lembaga sekolah, kalau bareng semua kan bingung, bergantian sesuai pagu (anggaran) yang ada,” pungkasnya. (Ihy/Red)