Beranda Pendidikan Dindikbud Buka 4 Jalur PPDB Online SMP di Kota Serang

Dindikbud Buka 4 Jalur PPDB Online SMP di Kota Serang

Ilustrasi - foto istimewa radarcirebon.com

SERANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang akan membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Serang pada 21 juni hingga 24 juni 2021.

PPDB online tingkat SMP tahun ajaran 2021-2022 masih menggunakan empat jalur yaitu zonasi, afirmasi, prestasi dan jalur perpindahan orangtua.

Pendaftaran peserta didik baru dibuka secara online melalui laman PPDB pendaftaran SMP Dindikbud Kota Serang.

“PPDB online tingkat SMP untuk jalur zonasi dibuka kuota sebanyak 65 persen dengan radius 2 sampai 2,5 kilometer dari sekolah. Sedangkan jalur afirmasi untuk masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi dibuka porsinya 15 persen,” kata Kepala Dindikbud Kota Serang Wasis Deswanto, Jumat (17/6/2021).

Apabila kuota 15 persen jalur afirmasi tidak terisi maka dialihkan untuk jalur zonasi. Sedangkan jalur prestasi 15 persen. Meskipun murid berprestasi tersebut berada diluar zonasi terdekat sekolah. Sedangkan 5 persen untuk jalur perpindahan orangtua.

“Kami berharap proses PPDB online di Kota Serang berjalan lancar, sehingga tidak banyak terjadi kendala saat melakukan input data pelajar,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News