Beranda Pendidikan Dindikbud Banten Sebut Vaksinasi Siswa di Banten Capai 71 Persen

Dindikbud Banten Sebut Vaksinasi Siswa di Banten Capai 71 Persen

Vaksin Covid-19 - foto istimewa

SERANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten menyebut vaksinasi siswa SMA dan SMK se Provinsi Banten mencapai 71 persen. Dimana, vaksinasi bagi siswa paling tinggi berada di wilayah Tangerang Raya.

Kepala Dindikbud Provinsi Banten, Tabrani mengatakan capaian vaksinasi siswa SMA dan SMK di Banten sudah cukip baik. Hal itu dibuktikan dengan capaian hingga 71 persen. “Vaksinasi capaiannya secara keseluruhan (di Banten) sudah 71 persen,” kata Tabrani.

Meski begitu, lanjut Tabrani, capaian vaksinasi di setiap kabupaten/kota tentunya berbeda. Dimana, untuk vaksinasi tertinggi berada di wilayah Tangerang Raya.

“Posisi hari ini daerah tinggi vaksinnya di wilayah Tangerang. Tapi Kota Serang juga tinggi. Secara umum Tangerang tinggi. Pandeglang saat ini sudah 73 persen, Lebak 61 persen. Jadi memang beda-beda,” ujarnya.

Mengenai evaluasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang saat ini sudah berjalan hampir dua bulan, Tabrani mengaku hingga kini pihaknya belum menemukan adanya kasus penyebaran Covid-19 akibat PTM. “Belum ada kasus. Masih berjalan lancar,” katanya.

Saat ditanya apakah Dindikbud akan menaikkan kuota belajar PTM mengingat Banten saat ini masuk dalam zona kuning, Tabrani juga mengaku hal itu belum bisa dilakukan.

“Belum, belum. Sampai saat ini PTM masih terbatas. Siswanya terbatas, mata pelajarannya juga terbatas dan durasi (waktu belajar) juga masih terbatas,” ucapnya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini