Beranda Pendidikan Dindik Lebak Lakukan Persiapan Ujian SMP

Dindik Lebak Lakukan Persiapan Ujian SMP

Siswa SMP di Lebak melakukan simulasi UNBK. (Ali/bantennews)

LEBAK – Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak melakukan berbagai persiapan menjelang ujian nasional tingkat SMP/MTS pada 22 – 25 April bmendatang. Persiapan ini guna menunjang kelancaran selama ujian nasional berlangsung.

Didi Rustiadi Kabid Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak mengatakan ada dua metode ujian nasioanal yakni ujian nasional kertas pena (unkp) dan ujian nasional berbasis komupter (UNBK).

“Ada 15.638 siswa yang mengikuti UN, 14.622 siswa ikut ujian UNBK dan 1.016 siswa ikuti UNKP,” kata Didi, kepada BantenNews.co.id, Kamis (18/4/2019)

Menurut Didi, dari 202 SMP yang berada di Kabupaten Lebak, 23 sekolah akan mengelar UNKP dan 179 sekolah menggelar UNBK.

“Ada 179 sekolah yang menggelar UNBK dimana 105 sekolah melaksanakan secara mandiri dan sisanya yang 74 sekolah masih menumpang di SMA dan SMK yang terdekat, Sedangkan 23 sekolah menggelar UNKP,” ungkapnya.

Didi menambahkan, kendala yang paling dirasakan selama simulasi dan gladi terakhir, masih sekitaran pasokan listrik dan jaringan internet. Akan tetapi pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait untuk mengantisipasinya.

“Secara umum persiapan menghadapi UN telah 100 persen, berbagai permasalahan yang ditemukan telah kita koordinasi dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini