Beranda Pendidikan Dindik Kota Tangerang Klaim Siap Sekolah Tatap Muka 2021

Dindik Kota Tangerang Klaim Siap Sekolah Tatap Muka 2021

Plt Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin.

TANGERANG – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang mengaku siap menghadapi sekolah tatap muka yang diwacanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI akan diberlakukan mulai 2021.

Plt Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin mengatakan, Kota Tangerang sudah mempersiapkan sekolah tatap muka yang bakal dilakukan awal tahun depan. Dalam waktu dekat, pihaknya akan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 tingkat Kota Tangerang dan Kecamatan.

Kerjasama itu dilakukan untum memaksimalkan persiapan diterapkannya protokol kesehatan di sekolah-sekolah. “Kami sudah rapat, kita ingin menyiapkan secara keseluruhan nanti kesiapan sekolah seperti apa,” kata Jamaludin setelah menghadiri acara HUT PGRI ke-75 di Puspem Kota Tangerang, Rabu (25/11/2020).

Meski demikian, selain menyiapkan mekanisme dan protokol kesehatan, sekolah tatap muka boleh dibuka jika sudah mendapatkan izin atau persetujuan dari pemerintah daerah, komite sekolah, hingga orangtua.

“Kalau semuanya sudah layak, boleh, termasuk status zona Covid-19 nya,” pungkas mantan Sekretaris Dindik Kota Tangerang itu. (Wan/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini